Selasa, 06 Februari 2018

Menambahkan WorkSheet Baru

Menambah Worksheet baru
Worksheet atau disebut juga dengan lembar kerja adalah bagian dari excel yang berisikan baris dan kolom dimana itu nanti menjadi tempat user mengolah data ataupun angka excel. Pada tampilan awal workbook biasanya hanya terdiri dari 1 Worksheet sebagai tempat user untuk mengerjakan data. Jangan kuatir, worksheet itu bisa ditambah sesuai kebutuhan dari user sendiri.

Menambah worksheet baru bisa dilakukan user apabila sheet yang ada dirasa kurang efektif. Adapun caranya untuk menambah worksheet baru adalah sebagai berikut :
  1. Klik kanan pada tab sheet active ataupun yang ada
  2. Pilih insert maka akan keluar kotak dialog insert
  3. Pilih worksheet
  4. Kemudian klik "OK"
  5. Atau bisa juga dengan langsung klik tombol new sheet yang bertanda "+" di samping tab sheet 
Selesai. Mudah kan, Itulah tadi cara Menambahkan Worksheet Baru . Semoga bermanfaat.

0 comments:

Posting Komentar